TKJ ONE COMUNITY
by: suprayogi

Jumat, 14 September 2012

Team Viewer dan cara menggunakannya


Beberapa waktu yang lalu saya sempat memperbaiki sebuah komputer dengan jarak jauh,kompter tersebut adalah komputer milik murid les private komputer yang saya bimbing sudah cukup lama.Saya menggunakan Team Viewer versi 6.Setelah saya selesai melakukannya dan komputer dalam keadan normal,murid saya bertanya apa nama aplikasi ini dan bagaimana cara menggunakannya?…Nah,..dari pengalaman diatas saya akan menjelaskan apa itu Team Viewer dan bagaimana cara menggunakannya.
Team Viewer adalah sebuah program aplikasi yang difungsikan untuk mengontrol sebuah sistem komputer yang satu dengan yang lain.Atau dengan istilah Remote / Controller dan Client.Controller adalah komputer yang difungsikan untuk mengontrol komputer client,sehingga komputer client dapat di remote sesuai dengan kebutuhannya.Sedangkan Client adalah komputer yang dijadikan sebagai objek dari Controller.Umumnya Team Viewer banyak digunakan oleh kebanyakan orang adalah untuk mengontrol sebuah sistem komputer dalam melakukan perbaikan dan transfer file saat kondisi tidak memunkinkan akibat jarak yang jauh.
Adapun hal 2 yang harus diperlukan untuk melakukan hal tersebut adalah sebagai berikut:
1. Komputer yang akan dijadikan Server dan Client harus terinstal Team viewer.
2. Harus terkoneksi dengan jaringan internet.
3. Simpan atau catat id / password masing2 komputer untuk sinkronisasi agar team viewer dapat saling terhubung di komputer.
Untuk lebih jelasnya kamu dapat melihat prakteknya di disini.
Untuk mendapatkan Software Team Viewer Klik disini.(Gratis)
Artikel diatas adalah artikel yang saya kupas secara ringan agar mudah dipahami oleh banyak orang tanpa memasukkan kata atau kalimat yang sulit dimengerti umumnya untuk orang yang masih sangat awam.Mudah2an artikel ini bermanfaat bagi kamu yang ingin belajar banyak mengenai Team Viewer.Terimakasih..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar